Kamis, 01 November 2012

SEJARAHNYA GWE SUKA LAGU ARAB

Kamis 01-11-2012

YUK KITA CARI TAU  SEPERTI APA DI TIMUR TENGAH SANA
 
Kalau kita mendengar lagu Pop Arab, tentunya fikiran kita (orang indonesia awam) tidak akan jauh dari bayangan yang negatif, mulai dari penyanyi nya yang tua, gendut dan nggak menarik, trus pake cadar n jubah, belum lagi nyanyiannya kedengeran kayak kosidahan atau orang lagi baca quran dst, ups...mungkin masyarakat kita saja yang tidak mau mencari tahu secara aktif kemajuan yang sangat pesat di timur tengah. lihat saja dubai, sebuah kota di negara Uni Emirat Arab yang pada tahun 1990an dimana sejauh mata memandang hanya gurun pasir gersang, kini 2012 dubai telah menjelma menjadi kota tujuan wisata dunia dimana resort - resort di pulau buatan, mall terbesar, Indoor Ski terbesar, Bangunan teringgi di dunia serta bahkan menjadi kawasan wisata elit para selebritis dunia.

KENALAN LAGU POP ARAB SECARA NGGAK SENGAJA

Kenapa gwe suka lagu arab, gwe gak ada secuilpun mengalir darah arab di tubuh gwe, malah gwe dblang mirip orang tiongkok. Gwe juga bukan keluaran pesantren Gontor yang faseh berbahasa arab.gwe cuman remaja biasa aja yang secara nggak sengaja diperkealkan lagu Pop Arab oleh Ayah gwe. jadi ceritanya waktu gwe kelas 2 SMP kebetulan bokap gwe guru agama si sekolah gwe dan pada saat itu gencar-gencarnya Razia CD Bokep yang dibawa anak2 smp waktu itu. waktu itu hasil sitaan CD nya ayah bawa ke rumah, dari covernya gwe lihat cewek sexy , pas gwe stel ternyata bukan bokep tapi lagu arab. gwe ketawa tawa denger n liat lagu pop arab pertama kali. waktu itu yang bikin gwe kaget kenapa gak pada pake kerudung ya tu penyanyinya, trus kok mereka kayak bule gitu, trus lucunya mereka kayak baca al-quran tapi kayak dimain-mainin, apa gak dosa, secara adegan di lagu itu cium ciuman n peluk pelukan, jauh lebih sopan video klip kita .hmm...

dari situ gwe mulai penasaran n searching2 di web tentang lagu pop arab dan woooowww....ternyata yang bisa gwe beri penilaian, mereka tiap bikin klip serius n profesional mulai dari make up kostum jalan cerita yang 100%orisinil n sangat update, lagu pop indonesia masih jauuh harus belajar lagi.

maka dari itu semoga blog gwe ni bermanfaat bagi kamu2 yang menyukai lagu pop arab namun belum tau banyak penyanyi2 laiinnya yang jauh lebih cakep n cantik dibanding penyanyi penyanyi kita.

selamat menyimak :)


3 komentar:

  1. Wah, saya juga dulu seperti itu. Tapi, lain dulu laini sekarang. Kini, saya bahkan lebih update Arabian Pop dibanding lagu Barat, apalagi lagu Indonesia yang menye-menye. Salam.

    BalasHapus
  2. makin senang dengan yg berbau Arab,coz, Bahasa Arab kan Bahasa Syurga... :-)

    BalasHapus
  3. Ane doyan lagu2 timur tengah gara2 cewek ane emg orang sono gan, berbagi cerita dikit gpp kan.. nih kan pas jalan2 ke suatu tempat gt, ngak sengaja ane ngoprek2 video di hapenya, eh ada video si neng nancy yg enta eih itu.. sama kaya nte, ane juga pertama kaget, kok arab kaga pake kerudung, malah pakaianya sexy2 gt.. aneh sih pertama liatnya.. dan sampe skrng ane diam2 koleksi lagu2 timur tengah sna gan, ane juga jadi demen ama cewek2 timur tengah, cantinya lain :p

    BalasHapus